Social Icons

Pages

Rabu, 15 November 2017

5 Teknologi Yang Menjadi Tren Di Tahun 2017




 Nama             : Suryo Ari Sasmito ( 17116204 )

 Kelas              : 2KA29

 Fak/Jur           : FIKTI / Sistem Informasi






5 Teknologi Yang Menjadi Tren Di Tahun 2017

Ada beberapa teknologi yang sedang update di tahun 2017 ini yang mungkin bisa saya ambil dan saya share dari salah satu referensi yang telah saya baca dan dapat. Berikut beberapa teknologi yang menjadi tren di tahun 2017

AI dan Advanced Machine Learning


Adalah cabang lanjutan Artifical Intelligent ( AI ), yang memiliki system lebih canggih dan mampu memahami, mempelajarin, memprediksi, serta berpotensi beroperasi secara mandiri. Machine ini diprediksi mampu mengubah perilaku masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas.


VR dan AR


Yaps VR mungkin kalian pernah mendengar kata” ini, VR yang artinya ( Virtual Reality ) ataupun AR yaitu ( Augmented Reality ). Teknologi yang baru lahir di era 2017 ini yang dalam penggunaannya pun masih belum maksimal. Gartner memperkirakan bahwa kedua teknologi tersebut akan terus berkembang dan puncaknya pada tahun 2021 mendatang.


Digital Twin


Teknologi yang mengacu pada software yang lebih dinamis baik dari fisik maupun sistemnya. Teknologi ini digunakan untuk perencanaan jasa dan memperbaiki peralatan untuk operasi pabrik, dan meningkatkan ke-efesiensian. Teknologi yang menggunakan data yang disediakan oleh sensor untuk memahami keadaan, merespon perubahan, meningkatkan kinerja dalam beroperasi, dan menambah nilai.


Adaptive Security Architecture


Sebuah system keamanan baru dan keamanan di lingkungan IoT, dimana dalam perkembangan IoT dan teknologi cerdas lainnya, tentunya harus diimbangi dengan system keamanan. Tim keamananpun harus menciptakan solusi karena semua hal akan berhubungan satu sama lain.


Conversational System


Sebuah teknologi yang masuk kedalam kategori Chatbot, Dimasa depan Chatbot akan semakin banyak diadopsi. Chatbot sendiri adalah sebuah program komputer yang dirancang untuk mensimulasi sebuah percakapan atau komunikasi yang interaktif kepada penggunanya (manusia) melalui bentuk teks, suara, dan visual



Sumber refrensi : https://jalantikus.com/gadgets/teknologi-yang-menjadi-tren-2017/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates